Hobi yang kita miliki memegang peran yang signifikan dalam keberlangsungan hidup kita. Mereka tidak hanya memberikan kesenangan, namun juga membantu dalam pengembangan keterampilan, mengurangi tekanan, serta meningkatkan kualitas hidup secara menyeluruh. Setiap orang memiliki hobi terkadang ada yang mempunyai ketertarikan terhadap hewan, otomotif, maupun olahraga dan setiap orang berhak memiliki hobi tanpa paksaan orang lain. Menikmati hidup dengan hobi itu sangat menyenangkan dan penuh makna terkadang menikmati hobi itu menambah semangat dalam beraktivitas sehari – hari.
Hobi memiliki peran penting dihidup seseorang, terkadang meluangkan waktu yang sangat banyak terhadap hobi dan bisa melakukan aktivitas apapun untuk bersenang-senang terhadap hobi yang kita lakukan, contohnya orang – orang diluar sana termasuk saya yang memiliki hobi terhadap kendaraan bermotor. Saya rela mengeluarkan uang maupun waktu untuk memaksimalkan hobi dan memodifikasi kendaraan, karena dengan itu ikhlas untuk mengeluarkan uang untuk melakukan hobi tersebut, mungkin diluaran sana selain saya yang mengeluarkan uang demi sebuah hobi mungkin ada yang lebih gila terhadap suatu hobi bahkan ada yang rela mengerluarkan uang yang begitu banyak terhadap hobi yang kita sukai karena dengan hobi mengeluarkan uang sebanyak apapun tidak dikata rugi karena itu dengan mengeluarkan uang yang kita inginkan terkadang orang tersebut merasa puas untuk hobi tersebut.
Zaman makin berkembang terutama didunia otomotif kendaraan bermotor anak sekolah menengah pertama ataupun sekolah menengah atas banyak sekali yang hobi bermain motor karena sedang mencari jati diri saya sebagai satu hobi dengan mereka tidak lupa untuk selalu menasehati supaya terwadahi dan teratur supaya kedepannya tidak ugal-ugalan dijalan maupun arogan.
Berbicara hobi saya memiliki hobi terhadap otomotif yaitu kendaraan bermotor, saya pecinta dan penikmat motor tua maupun motor kekinian saya sempat memiliki motor berupa RX-KING dan motor sekarang yaitu AEROX NEW 2021 dari motor tersebut saya tertarik terhadap keduanya. Motor Rx-king terkenal pada jamannya motor 2 tak berkecapatan 135CC tapi bisa mengejar motor – motor pada tahun sekarang, dirancang dengan cepat motor Rx-king memiliki ketertarikan pada jamannya seperti halnya vespa px, gl pro, yamaha f1rz ataupun suzuki satria motor – motor tersebut pernah jaya massanya mungkin sampai saat ini.
Ketertarikan dibidang otomotif khususnya kendaraan roda dua yaitu sepeda motor diturunkan oleh kakek saya jadi saya tertarik kedunia otomotif karena hobi saya saat kecil, saya suka membantu kakek saya membawakan kunci – kunci dalam membetulkan kendaraan, dan saya dari kecil juga hobi dengan yang namanya sepak bola mungkin hobi itu tergantikan sedikit karena keeseringan bermain motor lantaran bermain motor tidak ada habisnya seru dari sisi kegagalan maupun dari sisi sesuai expetasi, emang kata orang lain hobi motor itu tidak akan ada habisnya dari sisi itu saya sadar dengan hobi yang dilakukan oleh diri saya.
Hobi dikendaraan motor belum sah apabilan tidak mengubah mesin kelebih besar dalam kecepatan karena itulah seni dari hobi kepada motor, dengan membesarkan blok mesin kelebih besar maka akan menghasilkan dan tidak lupa juga mengubah piston supaya maksimal dalam kecepatan waktu karena kalo balapan resmi itu bakalan ngejar waktu yang dikasih sama panitia, ada juga waktu lebih kecil itu pemenangnya sesuai regulasi yang di tetapkan panitia tergantung kelas motor.
Saya mempunyai bengkel kecil – kecilan supaya saya bisa membangun mesin motor supaya berkendara lebih enak dan lebih cepat sampai karena waktu itu berharga. Membangun motor bersama teman – teman dari nol sampai jadi itu memerlukan waktu, tenaga dan uang yang tidak sedikit tetapi saya merasa senang dengan hobi yang saya lakukan tanpa paksaan dari pihak manapun.
Membangun motor itu harus perhitungan dari segi postur tubuh, ukuran ban, oli, blom mesin, bensin yang dipakai bisa diatur sesuai uang dan settingan motor bisa pertalite, Pertamax, Pertamax turbo, ataupun bensin karena dengan kegunaan bensin cenderung bisa lebih stabil terhadap mesin motor tersebut.
Sebelum kalian yang terjun kedunia otomotif kendaraan bermotor harus memperhitungkan setiap kalian modifikasi mau dari tampilan supaya motor enak di pandang ataupun bermain tenaga yaitu mesin dengan cara memperbesar blok mesin seher supaya lebih besar dan bertenaga.
Berbicara soal Rx-king saya mempunyai motor Rx-king tahun 2001 walaupun motor jadul ataupun motor jadul tapi tarikan motor tidak bisa berbohong dengan suara yang khas treng – treng – treng – treng sudah jelas apabila ada suara motor treng – treng – treng itu adalah Rx-king disebut motor Raja jalanan karena semakin di gas semakin berasa tenaga motor tersebut berbeda halnya dengan motor – motor pada umumnya kao di tarik gas motor pun habis karena limit motor tersebut.
Untuk sekarang saya mempunyai si merah motor satunya yaitu motor Aerox new tahun 2021 dengan racikan rumahan membuat perjalanan Majalengka sampai Bandung terasa lebih cepat kalo untuk si merah baru dimulai dengan tahap kiri an, kiri an juga bisa mempercepat torsi motor tersebut beda halnya dengan bore up, biasanya main motor mau bapa – bapa ataupun anak remaja main kendaran bermotor biasanya settingan kiri an sudah dirubah dengen kebutuhan pengendara.
Contohnya saya memainkan kiri an dengan roller sillang apa itu roller sillang, roller silang yaitu mengubah gram roller tersebut dengan ebih kecil, contohnya motor orisinil pabrik biasanya roller berat yaitu sekitar 14/15 gram saya memakai silang dengan graam lebih kecil yaitu dengan 9 gram 3 biji dan 3 biji 11 gram supaya tarikan awal berasa di gas pun tenaga motor masih ada, kebutuhan yang paling penting disarankan kalo untuk naik motor dengan menyalip – nyalip mobil disarankan 8/9 gram karena nyari akselerasi, sedangkan roller berat original pabrik dengan gram besar biasanya untuk tenaga atas supaya tenaga atas nya dapat.
Saran dari untuk hal itu roller sillang dengan 3 biji 8 atau 9 gram dan 3 biji 11 atau 12 gram supaya ditarik dapat akselari dan tenaga atas nya juga dapat keuntungan motor semakin enteng karena dirancang dengan roller gram kecil karena itu saya memilih roller gram kecil, kebanyakan roller disilang supaya dapat tenaga aawal dan akhir.
Saran saya juga jangan lupa untuk mengubah per kecil yaitu percentry karena supaya ketahan kiriannya bisa sesuai dengan gram roller yang ringan, kerok rumah roller jangan lupa supaya roller nya leluasa, ditambah juga dengan kampas ganda diganti supaya mengigit kalo kata bahasa mekanik disaya, total biasanya riset kirian tergantung kebutuhan dan merek, tergantung budget misalnya anak sekolahan bisa dengan harga 200k – 500k mendapatkan paket kirian ditoko oren maupun tokped, kalo saya lebih memilih yang murah karena untuk meriset dengan keadaan mesin dan kebutuhan motor tersebut apabila sudah sesuai dengan keinginan maka di gantii sama full yang bermerek supaya kebutuhan dan keawetan terjaga, karena prinsipnya kita beli dulu yang paling murah supaya tahu dari roller gram tersebut sesuai dengan kebutuhan atau tidak nya setelah merasa nyaman dan settingan sudah enak di gas enak dapat dari akselerasinya dapat dan kebutuhnya tenaga atas pun dapat.
Mungkin ini kisah saya sedikit tentang hobi saya terhadap dunia otomotif yaitu kendaarn bermotor saran saya jangan tinggalkan hobi kalian karena tanpa hobi hidup kaya ada yang berkurang, bukan semata – mata terhadap uang terus menerus tetapi terapkan hobi kalian supay dari hobi menghasilkan uang selayaknya orang – orang yang sedang bekerja bedanya itu karena kita kerja di dampingi oleh hobi.
Jangan mengeluarkan uang buat hal yang tidak berguna contohnya judol karena itu menyesatkan dari segi pertemanan, keluarga, cinta itu akan hancur seketika, belajar lah untuk ikhlas terhadapa kekalahan karena kalo bukan dari kita siapa lagi stop berjudi. Marilah kita buktikan dengan stop berjudi mending uangnya lempar kehobi kalian karena hobi juga bisa mendapatkan uang.