desain komunikasi visual

dkv pada dasarnya merupakan istilah penggambaran proses pengelolaan media dalam berkomunikasi mengenai penggungkapan ide atau penyampaian informasi yang bisa terbaca atau terlihat.

desain komunikasi visual(DKV) mempelajari ilmu tentang penyampaian pesan (komunikasi) dengan menggunakan elemen-elemen visual atau rupa. DKV mempelajari cara mengolah pesan secara informatif, komunikatif, dan efektif, serta se kreatif mungkin agar pesan dapat mencapai sasaran dengan memperhatikan unsur bentuk, warna, tekstur, ruang, huruf, dan segala hal yang berkaitan dengan visual (pengelihatan). Kegiatan dalam DKV meliputi praktek untuk menciptakan karya desain di berbagai media, seperti poster, logo, ilustrasi, desain web, foto, vidio, animasi, dan sebagainya.

proses komunikasi melalui explorasi ide-ide dengan penambahan gambar baik itu berupa foto, diagram dan lain-lain serta warna selain penggunaan teks sehingga akan menghasilkan efek terhadap pihak melihat. Efek yang dihasilkan tergantung dari tujuan yang ingin disampaikan oleh penyampai pesan dan