Kumpulan Artikel dari Para Mahasiswa Unggul
Universitas Komputer Indonesia
Dalam era digital yang penuh persaingan, citra bisnis menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan jangka panjang. Citra bisnis yang positif tidak hanya menciptakan kepercayaan di mata konsumen, tetapi juga meningkatkan daya saing di pasar. Untuk membangun citra tersebut, strategi branding memainkan peran yang sangat penting. Terdapat dua pendekatan branding yang sering digunakan yaitu yang pertama… Continue reading
Brand atau Merek adalah sebuah identitas atau citra khas pada suatu produk, layanan, atau perusahaan yang membedakan dari pesaing di mata konsumen. Branding sendiri adalah proses menciptakan dan mengelola identitas tersebut, mulai dari pemilihan nama, logo, warna, hingga pesan komunikasi, sehingga produk lebih mudah dikenali dan meninggalkan kesan positif. Secara khusus, branding produk adalah strategi… Continue reading
Media sosial, dengan lebih dari 4,7 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, telah menjadi salah satu alat pemasaran digital yang paling efektif untuk menghubungkan audiens dengan produk,brand atau jasa. Potensi media sosial untuk mempengaruhi perilaku pelanggan dan meningkatkan hubungan pelanggan semakin meningkat. Media sosial bukan hanya alat untuk berkomunikasi, Mereka juga menjadi tempat di mana… Continue reading