Kumpulan Artikel dari Para Mahasiswa Unggul
Universitas Komputer Indonesia
Pernah gak sih kita ngerasa kalo suatu brand dapat merepresentasikan suatu sub-culture, identitas tertentu, atau produk yang bisa langsung dikenal dari kejauhan? seperti Supreme yang identik dengan hypebeast, Nike dengan olahraga, atau Dr. Martens sebagai simbol pemberontakan, maupun toyota dengan citra mobil bandel. Kok Bisa? Apa yang membuat beberapa contoh brand tersebut dapat memiliki identitas… Continue reading
Di era globalisasi dan revolusi digital saat ini, peluang untuk membangun brand lokal yang mampu menembus pasar internasional semakin terbuka lebar. Tidak hanya perusahaan besar atau profesional berpengalaman yang dapat melakukannya, tetapi juga kalangan mahasiswa generasi muda dengan ide segar, kreativitas tinggi, dan kemampuan adaptasi terhadap teknologi. Mahasiswa kini tidak lagi hanya sebagai pelaku akademik,… Continue reading
Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup masyarakat, mahasiswa memiliki peluang besar untuk menjadi pelaku usaha yang inovatif dan adaptif. Dunia usaha tidak lagi hanya milik mereka yang memiliki modal besar atau pengalaman panjang. Kini, dengan menguasai digital marketing dan branding produk, mahasiswa pun dapat menciptakan usaha yang kompetitif, bahkan menjangkau pasar global.… Continue reading