Kumpulan Artikel dari Para Mahasiswa Unggul
Universitas Komputer Indonesia
Pendahuluan Di era digitalisasi seperti saat ini, persaingan bisnis semakin ketat. Tidak hanya perusahaan besar yang berlomba-lomba membangun brand yang kuat, tetapi juga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mulai menyadari pentingnya memiliki identitas merek yang dapat bersaing di pasar. Namun, apakah strategi branding yang diterapkan oleh UMKM sama dengan yang digunakan oleh merek-merek terkenal?… Continue reading
Perkembangan teknologi digital telah mengubah lanskap bisnis secara fundamental, terutama di sektor e-commerce. Di Indonesia, digital marketing bukan lagi sekadar pelengkap, melainkan tulang punggung strategi bisnis yang memengaruhi setiap aspek perilaku konsumen dalam berbelanja online. Artikel ini akan mengulas bagaimana berbagai aspek digital marketing membentuk dan mengubah cara konsumen Indonesia berinteraksi dengan platform e-commerce. Digital… Continue reading
Kewirausahaan memainkan peran yang sangat signifikan dalam pembangunan ekonomi, terutama dalam menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Di tengah persaingan kerja yang semakin ketat, banyak generasi muda yang mulai beralih ke dunia usaha sebagai alternatif untuk mencapai kemandirian finansial. Hal ini menunjukkan bahwa kewirausahaan bukan hanya sekadar… Continue reading